Habib Bahar Ditembak OTK, Tunggu Hasil Pemeriksaan Lebih Lanjut

Habib Bahar bin Smith diduga ditembak orang tak dikenal di Jawa Barat

Bagus Rachmad Saputra
Senin, 15 Mei 2023 | 12:48 WIB
Habib Bahar Ditembak OTK, Tunggu Hasil Pemeriksaan Lebih Lanjut
Habib Bahar bin Smith. (Sumber foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

NTB.Suara.com - Pendakwah, Habib Bahar bin Smith dikabarkan ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) dan mengalami luka cukup parah di area perut pasca insiden penembakan tersebut.

Insiden penembakan yang dialami Habib Bahar dikabarkan terjadi di area Pisat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Dinas Perhubungan Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sementara soal kondisi Habib Bahar lebih lanjut, pihak kepolisian melalui Humas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo masih melakukan visum atas kondisi Habib Bahar pasca ditembak OTK.

Ibrahim membenarkan bahwa Habib Bahar mengalami luka di area perut.

Baca Juga:Fix, PT LIB Pastikan Format Liga1 Musim Depan Berubah

“(Habib Bahar) Ada luka di sekitar perut,” terang Ibrahim dikutip NTB.Suara.com dari laman Suara.com, Senin (15/5/2023).

“Hasil visum belum keluar sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut,” imbuhnya.

Saat kejadian penembakan, Ibrahim menyebut tidak ada saksi di sekitar tempat kejadian. Sehingga pihaknya melakukan penyelidikan lebih lanjut perihal insiden penembakan yang dialami Habib Bahar.

“Kejadian tersebut karena tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya,” jelas Ibrahim.

Kasus penembakan tersebut sudah dilaporkan pihak Habib Bahar ke kepolisian. Kapolres Bogor Kota, AKBP Iman Imanuddin mengaku sudah menerima laporan penembakan OTK yang dialami Habib Bahar.

Baca Juga:Tessa Kaunang Ungkap Alasan 8 Tahun Betah Menjanda: Trauma Cerai Lagi

“Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolian,” tutur Iman.

“Akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” sambungnya.

Iman menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus menyelidiki kasus penembakan tersebut dan akan segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti motif dari insiden penembakan yang dilakukan OTK terhadap Habib Bahar. (Riadin Asy/*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak